oleh

Kepala Rutan Titip Salam untuk Keluarga Napi

radarlampung.co.id – Sebanyak 200 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Menggala mendapatkan remisi Hari Kemerdekaan, Rabu (17/8). Lima di antaranya langsung bebas.

Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Wawan Irawan mengatakan, remisi diberikan kepada WBP yang berkelakuan baik selama menjalani hukuman. ”Remisi diharapkan memotivasi seluruh WBP agar taat terhadap aturan selama menjalani hukuman. Selamat untuk WBP yang mendapatkan remisi, khususnya untuk yang langsung bebas. Sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah,” kata Wawan Irawan.

Dalam kesempatan itu, Wawan juga menyampaikan jika Rutan Kelas II B Menggala over kapasitas. Sebab dihuni oleh WBP dari tiga kabupaten, yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Oleh karena itu, Wawan juga meminta dukungan dari pemkab untuk berperan serta dalam membina warga binaan pemasyarakatan di rutan tersebut.

Sementara, Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi. Ia juga mengapresiasi Rutan Kelas IIB Menggala yang ikut berpartisipasi menyemarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (nal/ais)



Komentar

Rekomendasi