Bandarlampung Peringati HUT RI ke-74, Ratusan Warga Makan Bersama di Jalan

Peringati HUT RI ke-74, Ratusan Warga Makan Bersama di Jalan

71
Warga dari tiga RT di Jl. Cipto Mangunkusumo mengadakan makan bersama di bawah tenda untuk memperingatan HUT RI ke-74. Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Ratusan warga dari tiga Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung, turun ke jalan raya. Mereka bukan hendak berdemo, tetapi menggelar makan bersama di pinggir jalan Cipto Mangunkusumo, TbU.

Para warga inipun menggelar tenda dengan beralaskan terpal. Ada juga sebagian yang makan bareng ini di depan rumah mereka. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI ke-74 Tahun.

Ketua Pelaksana Anton Saputra menuturkan tradisi ini dimulai sejak HUT RI ke-50. “Pencetusnya pak Suganda sesepuh di kampung ini,” katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (17/8).

Dia mengatakan, ratusan warga ini terdiri dari tiga RT yakni RT 07, 08 dan 9A. Nurhasanah (60) warga yang ikut ambil bagian makan bareng ini mengaku sudah sejak lama traidisi makan bersama ini diadakan.

“Ya acara ini sudah lama. Kita meneruskan saja. Kebetulan bisa jadi silaturahmi keluarga kita dengan keluarga tetangga lain,” tandas wanita berhijab ini.(nca/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini