oleh

Semangat Kemerdekaan Harus Membuat Masyarakat Tanggamus Semakin Solid!

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus menggelar upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, di lapangan Merdeka Kotaagung, Sabtu (17/8). Bupati Dewi Handajani menjadi inspektur upacara dan Ketua DPRD Heri Agus Setiawan membaca teks Proklamasi.

Sebelum upacara, tamu undangan dan peserta upacara disuguhi penampilan drumband MIN 1 Tanggamus, drumband Octopus SUPM Kotaagung dan atraksi pencak silat.

Usai pengibaran bendera merah putih oleh paskibra, rangkaian upacara ditutup dengan parade defile. Seluruh peserta upacara membentuk barisan dan memberikan penghormatan kepada veteran pejuang.

Dalam upacara tersebut, juga di-launching mobil ambulans pekon. Tahap pertama, ada 100 mobil. Bupati Dewi Handajani juga memberikan secara simbolis remisi kepada warga binaan Lapas Kelas II B Kotaagung.

Baca :   Rachman Saleh Pimpin Organda Tanggamus

Dewi Handajani mengatakan, HUT Ke-74 RI adalah momen bersejarah. Di mana, kemerdekaan diraih dengan penuh perjuangan, kucuran darah dan keringat para pahlawan.

“Momentum HUT Ke-74 RI, kita harus semakin menyadari dan termotivasi, bahwa apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pendahulu kita bukan suatu hal yang mudah. Terutama sekarang, penjajahnya lebih kompleks. Artinya melawan diri sendiri, melawan kebodohan, melawan kemiskinan dan diistegrasi bangsa,” tegas Dewi.

Baca :   Budidayakan Lebah Klanceng di Lokasi Air Terjun Waylalaan

Bunda–sapaan akrab Dewi Handajani, berharap semangat HUT RI membuat masyarakat Tanggamus semakin solid dan bersatu.

“Insya Allah, ke depan kita bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul berkualitas. Insya Allah menjadi generasi penerus yang dapat membawa kemajuan bagi negara, khususnya Tanggamus,” ujarnya.

Usai upacara, bupati beserta rombongan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia di Kecamatan Kotaagung Timur untuk melakukan ziarah. Kegiatan ini dipimpin Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa. Setelah itu, rombongan menuju rumah dinas bupati untuk beramah tamah bersama para veteran dan petugas upacara. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi