oleh

Upacara Kemerdekaan, Personel Polres Lampura Dapat Penghargaan

radarlampung.co.id – Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di halaman mapolres, Sabtu (17/8). Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Budiman Sulaksono memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dan selamat ulang tahun untuk polisi yang lahir di bulan Agustus.

Sementara saat menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Budiman menyatakan, tantangan yang dihadapi saat ini semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal.

Fenomena demokratisasi yang terjadi pada sebagian besar negara di dunia, telah mengubah tata kehidupan secara luas. Hal tersebut ditandai dengan menguatnya peran legislatif dan media, serta penghormatan supremasi hukum dan HAM,” kata Budiman.

Karena itu, pemolisian di era demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas.

“Pemolisian di era demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi,” tegasnya.

Upaya itu, akan dapat terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul. Yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, integritas dan moral perilaku yang luhur, serta kesamaptaan jasmani yang prima. (ozy/ais)

Komentar

Rekomendasi