Lampung Raya 138 Siswa PSHT Tuba Udik dan Tumijajar Tes Calon Warga Gelombang Terakhir

138 Siswa PSHT Tuba Udik dan Tumijajar Tes Calon Warga Gelombang Terakhir

83

radarlampung.co.id – Sebanyak 138 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Ranting Tulangbawang Udik dan Tumijajar mengikuti Tes Calon Warga PSHT Cabang Tulangbawang Barat (Tubaba) gelombang terakhir. Tahapan wajib bagi siswa sebelum disahkan menjadi Warga Tingkat I PSHT ini berlangsung di Taman Kuliner Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Minggu (18/8).

Mewakili Ketua Cabang PSHT Tubaba, Kangmas Suwarsono yang merupakan salah satu pengurus cabang menegaskan bahwa, setiap calon warga baru wajib mengikuti tes calon warga yang lebih dikenal dengan sebutan pendadaran di kalangan anggota PSHT tersebut.

“Jika tidak mengikuti tes calon warga, maka siswa tersebut tidak dapat diikutsertakan pada pengesahan tahun ini,” ungkapnya di sela-sela tes.

Dia berharap, seluruh siswa putih calon warga tersebut dapat bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian tes yang digelar oleh panitia. Di samping itu, dia juga berpesan kepada seluruh warga PSHT khususnya di dua kecamatan tersebut untuk terus menjaga ikatan persaudaraan yang telah terjalin.

“Tujuan utama PSHT adalah mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah. Untuk itu, sebagai anggota PSHT kita diharapkan selalu bertindak baik, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan mencemarkan nama baik organisasi atau perguruan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PSHT Ranting Tuba Udik, Yulisar, SP menambahkan, dalam acara ini terdapat beberapa prosedur yang harus dijalankan oleh siswa. Di antaranya pemanasan, kemudian dengan waktu yang ditentukan siswa harus mengikuti seluruh materi tes yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Selain fisik yang kuat, para siswa juga harus menguatkan mental mereka ketika diuji oleh panitia di setiap pos. Dengan adanya rangkaian tes tersebut diharapkan calon warga benar-benar dapat teruji baik fisik maupun mentalnya,” pungkasnya. (fei/rnn/kyd)

Baca :   Ini Pesan Wakil Bupati untuk Warga PSHT Waykanan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini