oleh

Buka Koalisi, PDIP Lamtim Siapkan Kader Terbaik Maju Pilbup

Radarlampung.co.id – DPC PDIP Lampung Timur (Lamtim) mulai mempersiapkan kader terbaiknya untuk Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, partainya memiliki sejumlah kader potensial untuk diusung maju Pilkada. Seperti, Joko Pramono, Paryoto, Made Tangkas Budawan, Antonius Gatot dan Miswanto serta para anggota DPRD Lamtim lainnya yang terpilih pada Pemilu 2019.

“Perolehan suara mereka besar-besar, jadi memiliki peluang yang sama sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim,” kata Ali Johan, Minggu (18/8).

Ali Johan melanjutkan, selain menyiapkan kader terbaiknya PDIP juga membuka peluang kepada calon eksternal yang ingin maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim.

Menurutnya, sebagai pemenang Pemilu 2019, PDIP bakal menjadi primadona bagi para calon  pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim 2020 mendatang. “Partai yang bukan pemenang pemilu saja dicari calon, apalagi PDIP,” imbuh Ali Johan.

Selain itu, sambungnya, partainya juga membuka peluang koalisi dengan partai politik lain untuk mengusung calon. Sebab,  pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 lalu, untuk pemilihan anggota DPRD setempat PDIP meraih 106.674 suara.

Di mana, dari perolehan suara itu partainya hanya mendapat sembilan di DPRD Lamtim atau 18 persen dari total kursi sehingga belum mencukupi syarat untuk dapat mengusung pasangan calon sendiri. “Kami siap berkoalisi dengan parpol lain sepanjang memiliki visi dan misi serta kepentingan yang sama,” tandasnya. (wid/kyd)

Komentar

Rekomendasi