oleh

Koral dan Gappela Gelar Operasi Bersih-bersih Gunung Pesagi

Radarlampung.co.id – Sedikitnya 108 orang dan 30 panitia yang tergabung dalam komunitas Pencinta Alam (PA) dari berbagai daerah di  Lampung, yang dimotori oleh Komunitas Ramah Alam dan Lingkungan (Koral) Metro serta Gabungan Pencinta dan Penggiat Alam (Gappela) Kabupaten Lampung Barat menggelar operasi bersih Gunung Pesagi sekaligus aksi penanaman 500 pohon di sepanjang jalur pendakian.

Seremonial upacara pelepasan tim yang tergabung sekaligus  penyerahan bibit buah-buahan, dilaksanakan di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon  Watas Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat. Pendakian melalui jalur  Pemangku Serhum pekon Bahway kecamatan Balikbukit, dengan pembagian  beberapa kelompok untuk memulai pendakian.

”Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai 16 hingga 18 Agustus 2019, termasuk  tim pendakian melaksanakan upacara pengibaran bendera di puncak,” ungkap Ketua Panitia Rohelisyah, Minggu (18/8).

Menurutnya, pendakian Gunung Pesagi sudah yang ke-3 kalinya setiap tahun, khususnya dilakukan oleh Koral pada saat memperingati HUT Kemerdekaan RI.

”Untuk kegiatannya, pendakian Gunung Pesagi, operasi bersih-bersih, upacara HUT Kemerdekaan RI di Gunung Pesagi, turun Gunung Pesagi dan menuju Gerbang Rimba Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit, Penanaman Bibit Pohon Buah bersama peserta dan Masyarakat,” tandasnya (nop/kyd)

Komentar

Rekomendasi