oleh

Program Kampanye Pilkada Tanggamus Terus Direalisasikan

radarlampung.co.id – Berbagai program unggulan yang menjadi kampanye Pilkada pasangan Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani – Hi. A. M. Syafii mulai direalisasikan. Salah satunya program satu pekon satu ambulans yang resmi di launching bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, tahap pertama ambulans yang diberikan bagi pekon adalah 100 unit. Pengadaan ambulans pekon ini gabungan antara Dana Desa (DD) dan bantuan dari Pemkab Tanggamus Rp40 juta per unit ambulans.

“Ambulans pekon adalah satu dari program 55 aksi De-Sa Asik, yang Alhamdulillah hari ini telah kita launching. Memang secara bertahap, untuk tahun ini sekitar 100 ambulans atau mobil sosial kemasyarakatan. Kami harapakan ke depan tuntas sehingga hampir setiap pekon sudah memiliki ambulans,” kata bunda Dewi-sapaan akrab Bupati Tanggamus, Minggu (18/8).

Ia menambahkan, program satu ambulans satu pekon merupakan upaya pemkab Tanggamus untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat, dan meningkatkan derajat kesehatan warga.

Menurutnya, ambulans pekon tidak hanya difokuskan bagi wilayah yang mudah di akses kendaraan roda empat saja. Tetapi pekon yang sulit di akses seperti wilayah perairan juga akan dibantu dengan ambulans laut. “Nanti kami akan carikan alternatif bagi pekon yang sulit di akses kendaraan roda empat seperti, ambulans laut,” tandasnya. (ral/ehl/kyd)

Komentar

Rekomendasi