oleh

Rayakan HUT RI ke-74, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Adventure Trail dan Beragam Lomba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 800 peserta trail yang mengikuti kegiatan anggaraksa adventure trail dalam rangka HUT RI ke-74 dilepas Komandan Brigade 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar di Brigade Infanteri 7, Pesawaran, Lampung, Minggu (18/8).

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 780 peserta. Namun tadi juga sudah ada yang bertambah menjadi 800 dari seluruh komunitas motor trail,” ujarnya.

Para peserta trail ini nantinya akan menempuh jalur sepanjang 78 kilometer. Dengan durasi jarak tempuh hingga empat sampai lima jam.

“Jalur yang akan dilalui peserta trail berbagai kondisi mulai dari ekstrim dan lainnya. Ada berbagai rintangan untuk peserta trail dan mereka nantinya akan kembali finish di lokasi ini,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, para peserta yang mengikuti adventure trail tidak hanya komunitas yang ada di Lampung. Melainkan dari berbagai daerah dan provinsi. “Di antaranya, Lampung, Banten, Mesuji, hingga Sumatera Selatan. Sebanyak 800 peserta trail itu ada sebanyak empat wanita yang juga turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan trail yang turut dimeriahkan berbagai daerah ini juga ada berbagai kegiatan lainnya. Seperti bhakti sosial berupa penanaman pohon mangrove yang bekerjasama dengan Universitas Malahayati, sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah, santunan untuk anak yatim, dan perekaman E-KTP.

“Kegiatan ini juga termasuk rangkaian dari HUT Bataliyon 7, 9, dan Brigade 4. Kita juga ada berbagai hadiah. Di antaranya empat sepeda motor, delapan kulkas, dan empat televisi,” pungkasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi