oleh

Bonyok, Gagal Curi Motor Wajah Panen Bogem Mentah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Apes, belum selesai memetik motor, seorang pemuda keburu jadi bulan-bulanan warga karena diteriaki sang pemilik. Peristiwa ini terjadi di Jl. Urip Sumoharjo, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Minggu (18/8) malam.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan kabar perisitiwa yang melibatkan tersangka Wahyu Saputra (22), warga Tanjung Harapan, Anak Tuha, Lampung Tengah itu. Wahyu berusaha mencuri motor Honda Beat BE 4158 AA milik korban Dasri Koyoli yang terparkir di depan rumah.

“Iya benar, jadi pelaku ini mencoba mencuri dengan merusak kunci stangnya, tapi belum selesai dia beraksi pemilik rumah memergokinya dan berteriak hingga (pelaku) diamuk massa,” katanya, Senin (19/8).

Menurutnya, saat petugas datang ke lokasi kejadian kondisi tersangka sudah luka berat karena mendapatka bogem mentah dari para warga yang marah. “Wah sudah luka berat, di bagian wajah yang terparah. Beruntung pemilik rumah telpon kami dan (tersangka) bisa diselamatkan nyawanya, lalu dibawa ke Polresta,” ungkapnya.

Ia menyebuktkan, tersangka diduga telah melakukan tindak kejahatannya itu berkali-kali. Terbukti dengan ditemukan alat tindakan kejahatan lengkap. “Ada sebilah pisau kecil, kemudian beberapa kunci leter T juga kunci tambahan seperti kunci cincin yang ada di tubuhnya,” terang Rosef.

Atas tindakan tersebut pria tuna karya itu akan dikenakan pasal 363 KUHPidana Juncto pasal 53 KUHPidana tentang pencurian disertai pemberetan. “Dengan ancaman kurungan minimal tujuh tahun penjara,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi