oleh

Bupati Kukuhkan PPBI Cabang Waykanan

radarlampung.co.id – Bupati Raden Adipati Surya mengukuhkan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Waykanan, Senin (19/8). Pengukuhan yang dibarengi pameran tersebut diharapkan bisa lebih mengembangkan kreativitas pehobi bonsai.

”Selamat berkreativitas. Semoga dapat menghasilkan bonsai yang bernilai tinggi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Raden Adipati Surya.

Menurut dia, bonsai memiliki nilai seni yang indah serta nilai ekonomis yang bisa diperjualbelikan. Di samping memberi manfaat edukatif atau pengetahuan tentang jenis pohon yang ada di dunia.

”Pameran bonsai seperti ini memang diperlukan, dalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta kita semua terhadap seni bonsai. Kemudian sebagai ajang pecinta bonsai unjuk kreativitas, yang saat ini cukup populer di Waykanan,” sebut dia.

Raden Adipati melanjutkan, bonsai sudah cukup lama digandrungi di Waykanan. Namun baru sebatas kalangan tertentu lantaran belum memiliki wadah resmi. Seiring semakin bertambahnya penggemar bonsai, komunikasi dan sharing terjalin hingga penggemar bonsai sepakat menyelenggarakan pameran.

Sementara Indra Matyani yang dipilih sebagai Ketua PPBI Cabang Waykanan menyatakan akan mengemban amanah yang diberikan. Kemudian membantu pemkab mengenalkan Bumi Ramik Ragom tersebut melalui seni bonsai. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi