Provinsi PRL 2019 Awal Pendongkrak Kemajuan Pembangunan Lampung

PRL 2019 Awal Pendongkrak Kemajuan Pembangunan Lampung

43

RADARLAMPUNG.CO.ID – Event Pekan Raya Lampung (PRL) 2019  menjadi langkah awal dari kemajuan pembangunan Lampung. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung Arinal Junaedi dalam sambutan Penutupan Pekan Raya Lampung, Minggu (18/8) malam.

Arinal mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak penyelenggaraan PRL 2019, mulai dari persiapan hingga penutupan PRL.

Disadarinya, para peserta yang terlibat dalam PRL antusias sebagai pelaku pembangunan dan prestasi daerah. “Apa yang telah dipamerkan dalam pameran ini bukan hasil akhir tetapi awal baik. Terutama sebagai umpan balik untuk kemajuan pembangunan  berkelanjutan Provinsi Lampung,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar terus memberikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk pembangunan Lampung. “Semoga kedepan event ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Dalam Penutupan PRL 2019, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat menambahkan Pekan Raya Lampung berlangsung selama 16 hari, 3-18 Agustus 2019. Di antaranya diisi dengan penyampaian program, transaksi perdagangan, dan antraksi panggung budaya, serta berbagai lomba dalam rangka memeriahkan PRL 2019.

Untuk Informasi, penutupan PRL 2019 dihibur langsung oleh Artis Dangdut Ibu Kota Nassar dipadu berbagai tarian daerah.

Dan, untuk PRL 2019 ini, kategori Anjungan Terbaik sukses diraih Anjungan Lampung Timur yang meraih Juara I Anjungan Terbaik dan Pemkab Tebaik sehingga meraih Juara Umum. Disusul oleh anjungan Tulangbawang yang meraih Juara II dan Anjungan Pesisir Barat meraih Juara III.

Penempatan juara umum  lbagi Lampung Timur diraih ketiga kalinya. Dua kali sebelumnya yakni pada even Lampung Fair 2017 dan 2018 dan berlanjut malam ini pada pengutusan juara terbaik event PRL 2019.

Lalu, kategori prganisasi perangkat daerah (OPD) Juara I diraih oleh Dinas Kesehatan Lampung; kategori instansi vertikal untuk Juara I diraih oleh Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung; kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Juara I diraih oleh  Kantor wilayah BRI Lampung, dan beberapa kategori lainnya.

“Ini ketiga kali meraih juara umum. Tak lain berkat kerjasama Forkompida dan para asisten, jajaran camat, serta staf ahli untuk bersama-sama meraih terbaik untuk Provinsi Lampung,” ucap Bupati Lampung Timur Zaiful disela-sela sambutan di Panggung Anjungan Lamtim.

Ia berpesan agar apa yang didapatkan ini tidak  menjadikan jajarnya berpuas diri karena kedepan akan ada banyak tantangan lagi. “Mari kita lebih kompak lagi untuk Lamtim yang lebih baik,” pungkasnya.

Dandim 0249 /Lampung Timur, Letkol Inf CH Prabowo mengapresiasi Anjungan Lamtim yang meraih juara umum untuk ke tiga kalinya. (gie/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini