Provinsi Siap-siap! Ada Jobfair di Lapangan Korpri

Siap-siap! Ada Jobfair di Lapangan Korpri

662
Kadisnakertrans Lampung Lukmansyah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) bekerjasama dengan Pemprov Lampung, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Lampung bakal menggelar jobfair. Gelaran tersebut bakal diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2019 di Lapangan Korpri, komplek kantor Gubernur, Telukbetung, Bandarlampung.

Kadisnakertrans Lampung Lukmansyah memaparkan, pihaknya menyediakan 40 stan untuk seluruh perusahaan di Lampung gratis. Di mana, kata Lukman, hal ini mendukung program gubernur dalam menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Lampung.

“Program pak Gubernur adalah Lampung berjaya. Artinya rakyat juga harus berjaya. Salahsatu upayanya adalah serapan tenaga kerja melalui jobfair ini. Selain itu ini juga sebagai tindaklanjut lanjut program 100 hari pak Gubernur dan wagub dalam mengurangi tingkat pengangguran terbuka. Diharapkan sampai akhir desember menjadi minimal 3, 85 %,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id, Senin (19/8).

Saat ini, sambung Lukman, sudah ada 15 perusahaan dari berbagai bidang yang menyatakan berpartisipasi dalam Jobfair tersebut. Dia mengaku pihaknya sangat terbuka bagi seluruh perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam jobfair ini.

“Untuk stan tidak bayar. Hanya kebutuhan konsumsi masing-masing saja. Saya kira ini juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan di Lampung. Sebab, lulusan kita juga gak kalah saing kok sama yang di luar. Rencana akan dibuka oleh pak Gubernur Lampung dan dihadiri oleh Dirjen Pentaker Kemnaker RI,” ungkapnya. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini