Lampung Raya Winarti: Formasi Anggota DPRD Tulangbawang 2019-2024 Terasa Spesial

Winarti: Formasi Anggota DPRD Tulangbawang 2019-2024 Terasa Spesial

60
Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Aris Pitra Wijaya memimpin prosesi sakral pengambilan sumpah janji anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019 - 2024. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah janji anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019-2024, Senin (19/8). Rapat paripurna dipandu Ketua DPRD Tulangbawang periode 2015 – 2019 Sopi’i.

Dalam kesempatan itu, Sopi’i mengungkapkan jika rapat paripurna ini merupakan yang terakhir kalinya untuk pimpinan dan anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2015 – 2019.

“Ini adalah sidang paripurna terakhir untuk kami anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2015 – 2019. Kami tidak akan berhenti di sini dalam mengabdi kepada masyarakat dan membangun daerah,” kata Sopi’i.

Sementara, kepada anggota DPRD Tulangbawang terpilih masa bhakti 2019-2024, politisi PDI Perjuangan itu mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai wakil rakyat di Tulangbawang.

“Jadikanlah ini sebagai jalan mengabdi, jalan beribadah sebagai ladang mencari pahala. Jangan jadikan DPRD Tulangbawang tempat mencari duit, tempat memperkaya diri sendiri. Melainkan untuk mengabdikan diri kepada rakyat dan daerah,” pesannya.

Baca :   Winarti Sapa Masyarakat Denteteladas

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019-2024 dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Aris Pitra Wijaya. Usai diambil sumpah janjinya, Heri Koko dari PDI Perjuangan dan Kasimin dari partai Gerindra dipilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2014 – 2019 atas dedikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah selama menjabat.

Bupati Winarti tidak lupa mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019 – 2024 yang baru saja diambil sumpah dan janjinya.

Baca :   Winarti Sapa Masyarakat Denteteladas

Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2019 – 2024 berjumlah 40 orang. Diisi oleh 17 anggota DPRD baru dan 23 incumbent atau anggota lama.

“Formasi anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019 – 2024 terasa spesial karena legislator perempuan meningkat dari 6 menjadi 7 orang. Tentu ini dapat menjadi semangat baru karena tingkat keterwakilan perempuan bertambah,” jelas Bupati.

Tidak lupa, Winarti berpesan kepada anggota DPRD yang baru diambil sumpah janjinya untuk menjadikan jabatan sebagai anggota DPRD sebagai jalan untuk mengabdi kepada masyarakat Tulangbawang.

“Jadikan amanah ini sebagai jalan untuk mengabdi kepada masyarakat Tulangbawang. Selamat, siapkan terobosan terobosan baru, ide-ide baru untuk pembangunan di Tulangbawang. Segeralah beradaptasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” tandasnya. (nal/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini