oleh

Beri Kesadaran Lebih Penting Ketimbang Sanksi bagi Remaja Pengguna Narkoba

Radarlampung.co.id – Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Metro meminta agar permasalahan narkotika di kalangan remaja perlu diberantas dan ditangani semua kalangan. Bujan hanya aparat penegak hukum, tetapi juga peran orang terdekat.

Ketua Granat Metro Anna Morinda mengatakan, tanggungjawab penanganan narkotika termasuk tembakau gorila adalah tanggunjawab bersama, terutama orang tua. “Orang tua harus selalu awasi anak,” kata Anna, Selasa (20/8).

Padahal, tren merokok saat ini telah menurun, namun ini ada penyalahgunaan tembakau gorila di Kota Metro, tentu sangat disayangkan. “Kita ajak orang tua selalu mengawasi  dalam pergaulan anaknya dan kita imbau ke sekolah untuk terus melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Menurut Anna, Pemberian sanksi dan pelarangan memang penting namun ada yang lebih penting, yaitu pemberian kesadaran kepada remaja.

“Harus diajak mereka untuk menganalisa, kenapa sih gak boleh. kita harus mendiskusikan kepada mereka bahayanya itu bagaimana, sehingga mereka sendiri yang memutuskan untuk tidak memakai itu tembakau gorila,” tandasnya.(Pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi