oleh

Ehmm, Pengadilan Agama Mesuji Kantor Baru, Semoga Mampu Kabulkan Harapan Plt. Bupati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengadilan Agama Mesuji mulai menempati kantor baru di eks Aula Pemkab Mesuji di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Penempatan kantor baru ditandai dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng yang dirangkai dengan Peringatan HUT Ke-74 Mahkamah Agung, Senin (19/8).

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Bupati Mesuji Saply TH, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, serta Kapolsek Tanjung Raya Iptu Muhamad Ataka.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Abdurrahman, S.Ag, M.H. menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Mesuji telah meminjamkan Aula Pemkab Mesuji sebagai kantor sementara.

“Kami ucapkan terima kasih atas dipinjamkannya Aula Pemkab Mesuji, setelah sebelumnya menempati Rumah Dinas Camat Tanjung Raya sebagai kantor operasional sejak awal diresmikan pada 29 Oktober 2018. Dengan pindah ke lokasi kantor baru sementara ini lebih memadai dan representatif,” jelas Abdurrahman.

Sementara itu, Plt Bupati mengucapkan selamat atas ditempatinya kantor baru Pengadilan Agama Mesuji di eks gedung Aula Pemkab Mesuji.

“Pada hari ini bertepatan tanggal 19 Agustus 2019 merupakan HUT ke-74 Mahakamah Agung. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Mahkamah Agung. Semoga Mahkamah Agung senantiasa menjadi lembaga peradilan yang kredibel, independen, dan semakin profesional dalam menegakkan keadilan,” ucap Saply.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji sendiri sangat mendukung keberadaan Pengadilan Agama Mesuji. Salah satu bentuk dukungan yakni dengan menghibahkan tanah seluas 5.000 meter persegi yang diperuntukkan pembangunan lokasi kantor Pengadilan Agama Mesuji yang berada di dekat lokasi Kantor Bupati Mesuji di Wiralaga Mulya.

Penempatan gedung baru ini menurutnya mempunyai makna dan dampak positif bagi perkembangan kinerja Pengadilan Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama, dengan ditempati gedung baru ini mampu meningkatkan profesionalisme Pengadilan Agama Mesuji dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang hukum dan keadilan dapat semakin meningkat,” pungkasnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi