oleh

Komisaris Persebaya Jajal Trek Sepeda di Bandarlampung

Radarlampung.co.id – Sebanyak 26 pesepeda yang tergabung dalam Team Road Bike Lampung (Trol) berkeliling kota Bandarlampung, Selasa (20/8) pagi.

Turut dalam rombongan tersebut, Komisaris Persebaya Surabaya Isna Fitriana. Perempuan satu-satunya dan pertama yang ikut dalam rombongan Trol.

Mereka bersepeda sejak pukul 05.15 WIB, mengambil rute dari Tugu Adipura-Jl. RA Kartini-Jl. Teuku Umar-Jl. ZA Pagar Alam. Dari sini rombongan kemudian masuk ke Jl. Raden Gunawan menuju Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) lalu ke Jl. Raden Imba Kusuma dan ke Jl. Cut Nyak Dien sebelum kembali ke Jl. Kartini.

Isna satu-satunya pesepeda perempuan yang ikut dalam rombongan menjelaskan apabila rute sepeda di Bandarlampung cukup sulit.

“Rute rollingnya (kontur) naik turun. Seru. Kalau aku biasanya bersepeda di Surabaya hanya rute datar. Kalau mau cari tanjakan kita ke luar kota dahulu. Tetapi di Bandarlampung ini rutenya naik turun. Harusnya pesepeda Lampung kuat-kuat,” katanya.

Seminggu, sambung putri Dahlan Iskan ini, dirinya bisa menempuh jarak hingga 150 kilometer saat bersepeda. “Mudahan-mudahan ke depan banyak pesepeda perempuan di Lampung. Kebetulan saya ketua komunitas Women Cycling Community (WCC) Surabaya. WCC Nusantara berharap banyak cyclist perempuan di setiap kota,” ungkapnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Trol Richi Seven Jaya menambahkan, Trol berdiri sudah sejak 2012. Untuk rute besepeda di Bandarlampung yang ditempuh hari ini mencapai 30 kilometer. Memang kata dia, setiap hari komunitasnya menggowes sepeda dengan rute kota Bandarlampung. “Setiap hari kita gowes kecuali hari Rabu saja,” jelasnya.

Sementara Bagus Ramadhani pesepeda asal Surabaya ini mengaku rute sepeda di Bandarlampung luar biasa. “Beda dengan di Surabaya rutenya datar,” pungkasnya.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi