Hukum Kriminal Sertijab Wakapolda Lampung, Beigjen Pol Rudi Setiawan Pamit

Sertijab Wakapolda Lampung, Beigjen Pol Rudi Setiawan Pamit

122
Sertijab Wakapolda Lampung di GWS Mapolda setempat, Selasa (20/8). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Lampung dan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung di Aula Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda setempat, Selasa (20/8).

Sertijab Wakapolda Lampung dilakukan dari Brigjen Pol. Rudi Setiawan ke Brigjen Pol. Sudarsono. Sedangkan untuk Dirlantas Polda Lampung dari Kombes Pol. Kemas Ahmad Yamin ke Kombes Pol. Chiko Ardwiatto.

Diwawancara seusai sertijab, Brigjen Pol. Rudi Setiawan meminta maaf atas kekurangan dan kesalahan selama bertugas sebagai Wakapolda Lampung.

“Bila ada kekurangan dan kesalahan, selama saya menjabat sebagai Waka Polda Lampung, saya mohon maaf,” kata Rudi Setiawan.

Menurut mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, pemindahan tugas merupakan kebutuhan organisasi khususnya di internal Polri. “Sudah ada yang menentukan, meskipun belum banyak yang saya perbuat, kita harus melaksanakannya,” terangnya.

Tugas sebagai Wakapolda Lampung, tambah Rudi Setiawan, sudah diserahkan kepada Brigjen Pol. Sudarsono sebagai Wakapolda Lampung yang baru. “Saya yakin dengan kemampuan kinerja beliau, Lampung akan terjaga, tetap aman, dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Brigjen Pol. Sudarsono mengakui, belum pernah pernah bertugas di Lampung. Meski demikian, selama lima tahun bertugas di Mabes Polri, dirinya turut memonitor perkembangan situasi di Lampung.

“Hari ini, saya menjalankan instruksi pimpinan, untuk melaksanakan dan meruskan tugas Wakapolda Lampung lama (Brigjen Pol. Rudi Setiawan, red),” ujarnya.

Sebagai Waka Polda Lampung yang baru, lanjut mantan Karo Dalpers SSDM Polri, dirinya akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan media. “Sebagai Wakapolda Lampung, tugas saya mendukung program dan kebijakan Kapolda Lampung,” pungkasnya. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini