oleh

Tim Penilai Lomba P3KSS dan GSI Kunjungi Waykanan

radarlampung.co.id – Tim penilai lomba peningkatan peranan perempuan menuju keluarga sehat sejahtera (P3KSS) dan gerakan sayang ibu (GSI) tingkat provinsi mendatangi Kampung Sumberrejeki, Kecamatan Negeriagung, Waykanan, Selasa (20/8). Kedatangan tim disambut Wakil Bupati Edward Anthony dan sejumlah pejabat.

Edward Anthony mengatakan, kunjungan tim penilai diharapkan akan memotivasi dan memberikan pemahaman lebih baik lagi kepada masyarakat. Menurut dia, diperlukan upaya dan usaha merevitalisasi peningkatan peranan perempuan menuju keluarga sehat sejahtera.

”Kemudian upaya ekstensifikasi, intensifikasi dan institusionalisasi dalam upaya merevitalisasi gerakan sayang ibu melalui pondok sayang ibu (PSI) dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB),” papar Edward.

Dilanjutkan, perempuan menjadi kunci utama tercapainya keluarga sehat dan sejahtera. ”Pemerintah melalui berbagai program dan kegiatan berupaya untuk lebih memberdayakan kaum perempuan. Salah satunya adalah melalui lomba P3KSS dan GSI yang diwakili Kampung Sumberrejeki,” tegasnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi