oleh

Zaiful: Panitia Pilkades Harus Profesional dan Netral!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meminta panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) profesional dan transparan serta netral saat melaksanakan tugas. Itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 23/2019 tentang petunjuk pelaksanaan pemilihan dan pemberhentian kepala desa di Kecamatan Sekampungudik, Selasa (20/8).

“Berkaca pada pengalaman tahun lalu, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan Pilkades. Untuk itu saya sangat berharap agar nanti bisa lebih cermat. Jangan sampai kesalahan-kesalahan di tahun kemarin terulang,” tegas Zaiful.

Melalui kegiatan tersebut, Zaiful juga berpesan kepada para bakal calon kepala desa untuk siap menang dan kalah. “Siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat. Jadi harus didukung,” pesan Zaiful.

Kesempatan sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Wirham Riadi menjelaskan, sesuai perbub, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menetapkan beberapa tahapan. Mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara, hingga penetapan kepala desa terpilih.

Tahun ini pilkades serentak akan dilaksanakan pada 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Sesuai perbup, setiap desa jumlah calon minimal dua orang. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi