oleh

Akhirnya, KPU Pesawaran Dapat Kantor Permanen

radarlampung.co.id – Setelah hampir 12 tahun, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran akan memiliki kantor permanen. Ini menyusul telah diberikannya tanah hibah oleh pemkab kepada KPU yang berlokasi di Desa Waylayap, Kecamatan Gedongtataan.

Ketua KPU Pesawaran Amin Udin mengatakan, pihaknya terlebih dahulu melaporkan aset tanah yang telah dihibahkan dengan luas sekitar 2.000 meter tersebut kepada KPU RI melalui KPU Lampung.

Sebelum penentuan spesifikasi, anggaran dan waktu pelaksanaan pembangunan kantor, pihaknya terlebih dahulu memasukkan aset tanah hibah itu melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN).

“Jadi tugas kita waktu dekat ini, terlebih dahulu menginputnya ke dalam Simak. Karena tanah itu akan menjadi aset milik KPU RI. Pembangunannya juga dilaksanakan oleh KPU RI, termasuk spesifikasi dan anggaran yang dibutuhkan,” kata Amin Udin, Rabu (21/8).

Pihaknya belum dapat memastikan kapan pembangunan kantor tersebut direalisasikan. Sebab masih banyak daerah yang lebih dahulu mendapat tanah hibah, namun hingga kini belum dibangun. “Sistemnya kan, waiting list. Sebab banyak daerah lain yang juga belum punya kantor,” tandasnya. (rus/ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi