Ekonomi Bisnis Besok, Pringsewu Fun Food Festival 2019 Dibuka

Besok, Pringsewu Fun Food Festival 2019 Dibuka

307
Kepala Dinas Koperindag dan UKM Drs. Masykur., MM (Tiga dari kanan) ditemani Maria Ulfa usai meninjau lokasi Pringsewu Fun Food Festival yang akan dibuka mulai besok, Kamis (22/8). Foto Sandia Reka/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id Acara Pringsewu Fun Food Festival 2019 yang diselenggarakan Radar Lampung berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu siap digelar. Bertempat di Lapangan Pendopo, Kabupaten Pringsewu, festival kuliner tersebut berlangsung 22 Agustus – 1 September 2019.

Manajer EO Radar Lampung Maria Ulfa mengatakan, acara tersebut rencananya akan dibukan langsung oBupati dan Wakil Bupati Pringsewu. Serta dihadiri oleh jajaran Pemkab Pringsewu.

“Diresmikan dengan pengguntingan pita dan dilanjut dengan mencicipi makanan dari tenant-tenant,” katanya, Rabu (21/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag dan UKM Drs. Maskur, MM, berharap, ke depannya momentum semacam ini bisa tetap dilanjutkan dan dapat masuk dalam agenda tahunan Pemkab Pringsewu.

“Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya, karena Pringsewu dijadikan salah satu tempat dilaksanakannya Fun Food Festival 2019,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Fun Food Festival ini juga dinilai sangat baik, lantaran dapat mengangkat sejumlah UMKM di provinsi Lampung, khususnya kabupaten Pringsewu.

“Sebab kita ikut mempromosikan produk-produk mereka. Nah, mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang promisi yang bagus dan bukan semata-mata hanya mencari keuntungan,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, sambung dia, pihaknya juga ingin melihat sejauh mana kualitas produk-produk UMKM dapat memenuhi syarat untuk dipromosikan ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Baik di provinsi Lampung maupun luar Lampung. Karenanya, Maskur juga berharap kegiatan festival kuliner ini kedepannya dapat diselenggarakan di daerah-daerah lain, selain Pringsewu.

“UMKM ini juga merupakan penopang ekonomi masyarakat sepenuhnya. Pergerakan ekonomi ada di UMKM ini. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Pringsewu. Sehingga masyarakat bisa ikut mempromosikan produk-produk UMKM mereka juga,” tandasnya. (ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini