Pendidikan Diresmikan, Universitas Aisyah Pringsewu Siap Cetak SDM Unggul

Diresmikan, Universitas Aisyah Pringsewu Siap Cetak SDM Unggul

126
Peresmian Universitas Aisyah Pringsewu di Jl. A. Yani, No. 1A, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) diresmikan. Ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM didampingi pembina Yayasan Aisyah Isnaidi Guswantoro.

Universitas Aisyah Pringsewu merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi. Yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Aisyah Pringsewu, dan Akademi Kebidanan Medica Bakti Pringsewu.

Perubahan nama tersebut berdasar SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 417/KPT/I/2019 tertanggal 21 Mei 2019 tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Aisyah Pringsewu, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Aisyah Pringsewu, dan Akademi Kebidanan Medica Bakti Pringsewu menjadi Universitas Aisyah Pringsewu.

Kegiatan yang berlangsung di aula Universitas Aisyah Pringsewu Jl. A. Yani, No. 1A, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo tersebut dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumatera Selatan, Lampung , Bengkulu dan Bangka Belitung Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M.;  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sukpakar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc.

Baca :   Pemkab Waykanan-Universitas Aisyah Pringsewu MoU Sumpah Pra Ners  

Turut hadir, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, forkopimda dan keluarga besar Universitas Aisyah Pringsewu.

Ketua pelaksana launching Universitas Aisyah Pringsewu Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema Ada Aisyah di Pringsewu, Ada Pringsewu di Aisyah. Sejumlah komunitas meramaikan kegiatan tersebut.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono mengatakan, UAP adalah universitas pertama di Pringsewu, dan siap menjadi garda terdepan dalam upaya mencetak SDM yang unggul di segala bidang.

Baca :   Masih Saja Mangkal, PSK STW Diamankan Warga

“Insya Allah Lampung berjaya, Pringsewu Bersenyum Manis Bersahaja,” ujarnya.

Pada bagian lain, pembina Yayasan Aisyah Isnaidi Guswantoro menyampaikan terima kasih kepada Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M.; Gubernur Lampung, Bupati Pringsewu dan Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung.

“Terima kasih kepada Yayasan K.H. Ghalib yang dulu meminjamkan kepada kita SMP Islamnya sebagai cikal bakal STIKes Aisyah. Alhamdulillah, kami sudah bisa membangun dan ini merupakan gedung yang ketiga. Insya Allah gedung yang ke-4 dan 5 masih dalam proses pembangunan. Prodi kita sudah 10 dan setiap fakultas harus sudah ada gedung,” tegasnya.

Ia juga berharap Universitas Aisyah Pringsewu bermanfaat buat semuanya. “Kami juga mempunya program gratis kuliah bagi hafidz-hafidzah 30 juz. Silahkan mau pilih prodi apa, gratis,” tegasnya. (sag/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini