oleh

DSJSK Di-launching, Peserta Informal Bisa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam upaya memperluas kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah me-launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (DSJSK) 2019 di Kampung Kesumajaya, Kecamatan Bekri, Rabu (21/8). Setelah di-launching, pekerja informal bisa jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa manfaat dan keuntungan masyarakat menggunakan BPJS Ketenagaakerjaan adalah membantu melindungi pekerja dari risiko yang terjadi di lingkungan kerja. “BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk pekerja formal. Pekerja informal bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya setelah launching.

Loekman menyatakan masyarakat masih minim pengetahuan tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan. “Makanya ini harus disosialisasikan kepada masyarakat luas. Sistem BPJS Ketenagakerjaan telah mengimplementasikan kegiatan gotong-royong,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lamteng Widodo menyatakan sudah 179 dari 301 kampung yang terdaftar. “Sedangkan yang belum terdaftar 122 kampung,” katanya.

Dalam kesempatan ini, bupati menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada aparatur kampung Kecamatan Bekri dan pemberian santunan kematian kepada 6 ahli waris dari 6 kampung. Yakni Kesumajaya, Binjaiagung, Kesumadadi, Gorasjaya, Sinarbanten, dan Kedatun.

Bupati juga memberikan bantuan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TSL) untuk renovasi Mesjid Jami Babussalam, Kelurahan Seputihjaya, dan bantuan fasilitas desa. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi