oleh

Mulai Lobi-lobi Posisi Ketua Komisi di DPRD Lambar

radarlampung.co.id – Jabatan Ketua Komisi I, II dan III DPRD Lampung Barat periode 2019-2024 berubah. Anggota dewan dari PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra memungkinkan menempati posisi strategis tersebut.

Pada periode sebelumnya, jabatan Komisi I menjadi jatah Partai Golkar yang menjadi partai ketiga peraih kursi terbanyak. Kemudian Komisi II dijabat anggota dewan dari PDIP dan Komisi III dijabat wakil rakyat dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Lambar sementara Edi Novial mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan partai yang berhasil menempatkan wakilnya untuk membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Di antaranya PDIP, Partai Golkar, Patai Demokrat, PKS, dan PAN.

“Kami sudah mulai rapat pembahasan berkaitan dengan rencana pembentukan fraksi dan komisi. Alhamdulillah, ini dihadiri oleh perwakilan sejumlah parpol,” kata Edi Novial.

Terkait jabatan ketua komisi, Edi Novial menyatakan diserahkan kepada parpol untuk musyawarah guna menentukan siapa yang akan menduduki posisi tersebut. ”Semua memiliki kesempatan yang sama. Itu kita serahkan kepada parpol untuk melakukan  musyawarah. Harapan saya, siapapun yang nantinya ditetapkan, ia adalah sosok yang memiliki kapasitas dan integritas, sehingga betul-betul menjadi leader dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi