oleh

PT KAI Baksos di Stasiun Blambanganumpu

radarlampung.co.id – PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis di Stasiun Blambanganumpu, Rabu (21/8). Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kabupaten Waykanan Saipul.

”Bhakti sosial seperti ini harus digalakkan. Sebab masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup,” kata Saipul.

Menurut dia, jalinan positif antara masyarakat dan perusahaan akan tercipta bila sama-sama memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Ada beberapa alasan sehingga kalangan dunia usaha harus memperhatikan masyarakat disekelilingnya agar sejalan dengan jaminan keberlanjutan operasional perusahaan.

Baca :   Hari Juang Kartika, Kodim 0424 Gelar Baksos

”Saya berharap bhakti sosial ini dapat diberikan lagi kepada masyarakat di masa mendatang. Semoga apa yang telah diberikan oleh PT KAI dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan,” sebut dia.

Sementara Deputy EVP PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Beni Herbimawan mengungkapkan, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR dibidang kesehatan.

Baca :   Donor Darah Dalam Hari Juang Kartika

”Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 2017. Selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan, juga menyosialisasikan potensi bahaya jika masyarakat beraktifitas di sekitar rel,” sebut dia.

Pada bagian lain, Manager Humas PT Kereta Api Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo menambahkan, layanan rail clinic di antaranya pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi