Berita Utama Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Arinal: Tahun Depan Lampung Emberkasi Penuh

Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Arinal: Tahun Depan Lampung Emberkasi Penuh

63
Sebanyak 410 Jamaah Haji kloter 5 JKG tiba di asrama Haji, Rajabasa, Lampung, Rabu (21/8) petang. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, emberkasi penuh jamaah haji Lampung bakal teralisasi mulai tahun depan.

”Ya saya bersyukur hari ini kembalinya para jamaah haji yang pada waktu keberangkatan melepasnya dan kembali juga saya menerimanya dalam keadaan yang sehat, Insya Allah mabrur dan mabruroh,” kata Arinal saat menyambut kedatangan jamaah Haji kloter 5 JKG asal Lampung Tengah (Lamteng) di Asrama Haji Bandarlampung, Rabu (21/8) petang

Ia menambahkan, ketika para jamaah berangkat haji dirinya memohon agar mendoakan di Makkah agar proses emberkasi penuh langsung ari Lampung bisa lebih cepat, sehingga bisa melaksanakan Haji langsung keberangkatan Lampung-Makkah.

”Alhamdulillah ketika datang hari ini doanya diijabah oleh Allah SWT dan saya nyatakan bahwa Insya Allah tahun depan kita sudah langsung ke Makkah. Pada September, Menteri Perhubungan, Pemprov Lampung  dengan Angkasa Pura akan melakukan kerjasama terkait haji. Namun jika ditanya kapan kepastiannya, saya berharap secepatnya,” ujar Arinal.

Sementara untuk oktober ini, lanjut Arinal, dirinya juga menargetkan untuk dimulainya pelaksanaan umroh langsung dari Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan (Lamsel). Namun hal ini masih diperlukan koordinasi dan kerjasama seluruh pihak agar dapat terealisasinya pemberangkatan umroh langsung ini.

”Jadi sebenarnya (untuk umroh) tinggal koordinasi dipentingkan, kemudian juga upaya dari masing-masing pengambil kebijakan juga perlu dikomunikasikan. Karena syaratnya adalah kemauan baik dari Angkasa Pura atau Kementerian Perhubungan, kemauan dari penerbang selaku pemilik maskapai ini. Karena kalau seluruhnya lancar maka Oktober ini mudah-mudahan kita sudah menerbangkan sejumlah 14 ribu jamaah,” tandasnya. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini