oleh

Tahap Awal, Pasang 25 Tapping Box di Tanggamus

radarlampung.co.id – Sebanyak 21 rumah makan dan empat hotel di Tanggamus bakal dipasang tapping box. Sebelum diaplikasikan, pemkab dan Bank Lampung lebih dahulu menandatangani MoU).

Kepala Bidang Penerimaan, Evaluasi dan Pengendalian, Pendapatan Daerah Wirawan mengatakan, tahap awal, ada 25 unit tapping box bantuan Bank Lampung yang dipasang.

”Draft MoU sudah di Bank Lampung. Rencananya hari ini mereka kirim draft-nya. Setelah diterima dan dipelajari, baru bupati dan pimpinan Bank Lampung menandatangani MoU,” kata Wirawan mewakili Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus Suaidi.

Baca :   Takut Longsor, Pelanggan Enggan Menginap Di Hotel Bukit Randu

Dilanjutkan, tapping box antara lain dipasang di RM Ratu Kuring, RM Saung Kuring, RM Sego Lestari, RM Doni Gendut, RM Savana, RM Sederhana dan Pondok Bambu. Lalu Hotel 21, Hosana, Hotel Gisting dan Penginapan Ratu Kuring.

“Memang belum semua. Sebab ini baru tahap awal. Untuk rumah makan dan hotel yang dipasang tapping box, ada beberapa pertimbangan. Antara lain jumlah pengunjung dan letak yang strategis,” urainya.

Wawan menuturkan, rencana pemasangan tapping box ini sudah disepakati oleh pemilik usaha rumah makan dan hotel. Ini dibuktikan dengan hadirnya semua kasir dari rumah makan maupun hotel saat sosialisasi beberapa waktu lalu.

Baca :   Kecolongan, Pemkot Tak Tegas

“Dengan adanya tapping box ini, harapannya pendapatan asli daerah (PAD) Tanggamus naik atau minimal target yang ditetapkan tercapai.Untuk pajak restoran dan rumah makan, target APBD 2019 sebesar Rp1,3 miliar dengan jumlah wajib pajak 88 rumah makan. Sedangkan hotel target PAD sebesar Rp300 juta dengan jumlah wajib pajak sembilan hotel,” tukasnya. (ral/ehl/ais) 

Komentar

Rekomendasi