Ekonomi Bisnis Tampil Lebih Mewah, HiAce Premio Dibanderol Rp530 Jutaan

Tampil Lebih Mewah, HiAce Premio Dibanderol Rp530 Jutaan

24

Radarlampung.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini telah meluncurkan kendaraan niaganya pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, di Jakarta.

HiAce Premio yang berada di kelas High Multi Purpose Vehicle (High MPV) ini merupakan generasi keenam dari HiAce yang tampil dengan model terbaru serta fitur lebih canggih dibandingkan pendahulunya.

Adapun beberapa fitur baru yang diusung yakni seperti Dual SRS airbags, Vehicle Stability Control (VHC), Hill-Start Assist, rem ABS dan seatbelt tiga titik di setiap kursinya. Penambahan beberapa fitur ini pun membuat HiAce Premio dibanderol lebih tinggi dari HiAce sebelumnya, yakni sekitar Rp530 jutaan (OTR Lampung).

“Kalau dibandingkan dengan HiAce yang sebelumnya itu selisih harganya sekitar Rp60 jutaan. Untuk HiAce sebelumnya sekitar Rp470 jutaan,” kata Romy Syaputra, Sales Supervisor Auto2000 Raden Intan, Bandarlampung, Rabu (21/8).

Romy juga mengatakan, meski tampil dengan wajah dan fitur terbaru, HiAce Premio sendiri dimunculkan bukan untuk menghilangkan HiAce yang ada sebelumnya dan telah dipasarkan sejak 2012 lalu. “Hanya berupa penambahan luxurynya (kemewahan) saja. Tapi memang ada perubahan model,” tambahnya.

Ditanya soal penjualan HiAce di Lampung, Romy mengaku untuk saat ini memang peminat HiAce Premio belum tampak. Meski begitu, penjualan HiAce di tahun lalu cukup memuaskan.

“HiAce Premio itu segmennya (setara, red) seperti Toyota HiAce, Toyota Voxy, Mitsubishi Delica, Nissan Serena dan beberapa lainnya. Tahun lalu, untuk penjualan HiAce di Lampung cukup lumayan dengan penjualan sebanyak 42 unit, sementara untuk Voxy sendiri sekitar 14 unit,” tandasnya.

Lantaran termasuk dalam kendaraan Van Komersil, di Lampung kebanyakan konsumen HiAce didominasi oleh kalangan pengusaha seperti perhotelan, pariwisata atau bisnis rental yang memang mebutuhkan kendaraan operasional dengan kapasitas besar.

“Kalangan pemerintaha n juga banyak, kemudian kalangan keluarga juga ada. Tapi memang kebanyakan peminat HiAce itu dari kalangan wisata seperti travel, perhotelan atau rental mobil,” imbuhnya.

Hal ini lantaran kabin HiAce yang luas dan dapat menampung hingga 17 penumpang, sedang HiAce Premio terbaru sendiri dapat menampung 12 penumpang.

Meski menampung lebih sedikit, namun HiAce terbaru ini tetap lebih unggul dengan mengusung mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm.

Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf). Selain itu, interiornya di disain dengan nuasa mewah dan elegan.

Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional. (ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini