oleh

Aqua-Polres Tanggamus Suluh Lantas di SDN 1 Gisting Bawah

radarlampung.co.id – Ratusan siswa SD di Kecamatan Gisting mendapat penyuluhan tertib lalu lintas yang dilaksanakan PT Tirta Investama Aqua pabrik Tanggamus bekerjasama dengan Satlantas Polres Tanggamus, dinas pendidikan dan kebudayaan serta dinas perhubungan.

Corporate Comunication Danone Indonesia Michael Liemena mengatakan, keselamatan anak-anak sekolah di jalan raya juga menjadi perhatian pihaknya. Sebab mereka rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, khususnya yang sekolahnya dekat dengan jalan raya.

“Kampanye keselamatan berlalu lintas ini menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) kami. Tujuan penyuluhan ini agar anak-anak selamat. Baik pergi maupun pulang sekolah,” kata Michael Liemena dalam kegiatan di SDN 1 Gisting Bawah, Kamis (22/8).

Ditambahkan SR dan Susdev Manager PT Tirta Investama Aqua Abdul Manaf, tahun ini CSR di bidang keselamatan berlalu lintas menyasar enam SD di Gisting. Penyuluhan tertib lalu lintas di sekolah (Aqua safety campaign to school) ini menghadirkan dua narasumber, yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliyansyah  dan Alex dari Dishub Tanggamus.

“Penyuluhan kepada siswa meliputi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang benar, cara memakai helm yang benar, hingga posisi duduk di dalam angkutan umum,” urai Manaf.

Sementara Kepala SDN 1 Gisting Bawah Mukhris menyambut baik penyuluhan tersebut. Terlebih, sekolah yang dipimpinnya berada di dekat jalan lintas barat. ”Kami berterima kasih dengan adanya kegiatan penyuluhan ini. Ditambah kami dibantu dengan pelang imbauan bagi pengendara yang melintas. Sebab sekolah kami bersinggungan langsung dengan jalinbar,” kata dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi