Berita Utama Buntut Dicopot, Lima Ketua DPD PAN Bakal Kerahkan Massa ke DPP

Buntut Dicopot, Lima Ketua DPD PAN Bakal Kerahkan Massa ke DPP

292
Wahyu Lesmono saat diwawancarai Wartawan, Kamis (22/8). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lima Ketua DPD PAN di Lampung yang dicopot oleh DPW mulai melakukan gerakan perlawanan. Mereka bakal mengerahkan ratusan massa ke DPP PAN. Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengatakan sudah merapatkan hal ini bersama empat Ketua DPD lainnya, terkait sikap pencopotan yang dinilai tanpa dasar dan cacat aturan.

“Senin (26/8) kami akan bertolak ke DPP. Kami kerahkan sekitar 500 massa. Minimal lima bus nanti kami siapkan,” sebutnya kepada awak media, Kamis (22/8).

Wahyu menerangkan, hal itu dilakukan guna meminta keadilan DPP untuk memecahkan persoalan ini. Dia berkeyakinan DPP punya cara pandang yang adil dalam menyikapi sikap DPW yang dinilainya arogan. “Kita minta DPP seadil-adilnya memberikan keputusan. Kita tidak ingin PAN hancur oleh segelintir orang,” kata dia.

Sementara, Plt. Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. Ponselnya aktif namun belum merespon panggilan wartawan.

Ya, Wahyu jelas-jelas merespon keras sikap DPW atas pencopotan dirinya dari posisi Ketua DPD PAN Bandarlampung. Hal itu turut diikuti empat ketua DPD lainnya yang merasakan hal sama.

Wahyu menolak SK Pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPD saat SK tersebut diantarkan oleh Sekretaris DPW Iswan H Caya di sekretariat DPD PAN Bandarlampung, Selasa (20/8). Dalam pertemuan tersebut selain Iswan, ada juga Ketua DPD Metro Mega Sari, Ketua DPD PAN Lampung Timur Asmara Dewi, dan Ketua DPD PAN Lamsel A Fithoni.

Sempat terjadi adu urat dalam pertemuan tersebut. Namun akhirnya Iswan meninggalkan kantor DPD. “Jelas kami menolak. Sebab, pencopotan tersebut tidak memiliki dasar hukum yang jelas,” ucap Wahyu usai pertemuan.

Sementara Iswan mengatakan tidak menjadi persoalan bila DPD tidak menerima SK tersebut. Jika mempersoalkan Plt., dia mengatakan Irfan bukan Plt. Ketua DPW. Di mana hal tersebut merupakan konvensi dari DPP.

“Itu kan kewenangan DPP. Seperti di Jambi, pergantian juga dilakukan, itu ranahnya DPP,” kata dia.

Ditanya terkait sikap DPD yang belum terima dia mengaku hal tersebut merupakan hak dari yang bersangkutan. “Yang jelas keputusan sudah dibuat. Dan ini biasa lah, namanya ingin menyamakan perepsi ya seperti ini. Partai politik yang punya semangat kebersamaan ya pasti ada dinamika,” tuturnya. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini