oleh

CPNS Dibuka Oktober 2019, Segini Formasi Usulan Pemprov Lampung

radarlampung.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin telah mengungkapkan  pembukaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 pada Oktober mendatang.

Kepala BKD Lampung Dewi Budi Utami menyatakan, Pemprov Lampung telah mengajukn formasi CPNS maupun P3K ke Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpan RB.

“Iya kita sudah mengusulkan formasi CPNS ke Menpan RB, ada sekitar 500 lebih lowongan CPNS dan PPPK ini, saya agak lupa jumlah pastinya. Tapi yang jelas sudah kami usulkan ke pusat untuk direkrut dalam pelaksanaan CPNS dan PPPK 2019,” kata Dewi usai menghadiri klarifikasi bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Kantor Gubernur, Kamis (22/8).

Dia melanjutkan, sampai saat ini pihaknya hanya bisa melaporkan usulan ke pusat. Untuk jadwal dan proses selanjutnya menjadi kewenangan pusat.

“Kalau kapan (mulai) nya kami kurang mengetahui. Yang jelas kami kan sudah mengusulkan. Untuk selanjutnya kami menunggu saja. Sisanya kapan tesnya itu semua pemerintah pusat,” tambahnya.

Sementara seperti dilansir laman detik.com, Menpan RB Syafruddin mengatakan, ada 100 ribu lowongan yang bakal dibuka. Dirinya pun memastikan jika tidak ada perubahan, maka seluruh lowongan ini akan dibuka pada Oktober setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih yang jatuh pada 20 Oktober mendatang.

“Jika tak ada perubahan, seluruh lowongan CPNS akan dibuka Oktober nanti. Tepatnya setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih,” katanya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi