oleh

Dor! DPO Kasus Narkoba Asal Melinting Tewas Tertembak

radarlampung.co.id – Pelarian RHS (44) berakhir. Lelaki asal Desa Tanjungaji, Kecamatan Melinting ini tewas dalam penangkapan yang dilakukan anggota Satresnarkoba Polres Lampung Timur, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (21/8).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, RHS masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus penyalahgunaan narkoba.

“Tersangka diduga sebagai bandar narkoba untuk wilayah Jabung, Melinting, Gunungpelindung dan sekitarnya,” kata Taufan dalam ekspose di Mapolres Lampung Timur, Kamis (22/8).

Taufan yang didampingi Kasatreskoba Iptu Abadi menuturkan, saat hendak ditangkap, HRS memberikan perlawanan. Bahkan ia sempat melepaskan tembakan dan mengenai anggota satresnarkona Brigadir Roni. Beruntung, sang polisi mengenakan rompi anti peluru.

“Kita mengambil tindakan tegas dan terukur. Tersangka sempat dibawa ke Rumah Sakit Sukadana. Ia meninggal di sana,” sebut dia.

Dilanjutkan, dalam penangkapan tersebut disita barang bukti sabu seberat 5,2 gram. “Kita juga menyita sepucuk pistol rakitan jenis revolver berikut dua butir amunisi aktif dan dua selongsong amunisi, dua unit handphone dan satu buah dompet,” urainya.

Lebih lanjut Taufan menjelaskan, HRS diketahui residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor dan sudah dua kali dipenjara. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi