oleh

Dosen STIKes Muhammadiyah Pringsewu Ikut Seminar Metodologi Penelitian

radarlampung.co.id – International Mixed Research Method menjadi tema seminar yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu. Kegiatan yang berlangsung di Graha Ahmad Dahlan ini bertujuan memberikan tambahan ilmu tentang metode penelitian di bidang kesehatan bagi seluruh dosen.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Ns. Arena Lestari, M. Kep., Sp.Kep.J mengatakan, peserta seminar adalah dosen S1 keperawatan, D3 keperawatan, dan D3 kebidanan. ”Seminar ini menghadirkan pembicara Dr. Farida Binti Hashim dari Mahsa University Malaysia yang memaparkan tentang process of mixed research, transformative research design, strengths and weaknesses of mixed method,” kata Arena Lestari.

Sementara ketua panitia Rani Ardina mengatakan, selain seminar, juga dilaksanakan kuliah pakar untuk mahasiswa S1 keperawatan, D3 keperawatan dan D3 kebidanan. “Pemateinya   Dr. Farida binti Hashim. Tema yang diusung adalah Basic Methodology Research Design,” urainya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa memahami tentang design metodology penelitian. “Agar ke depan mahasiswa mampu menjadi peneliti dengan keilmuan yang mumpuni,” sebut Rani Ardina. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi