Politika Pelantikan DPRD Lampung Tunggu Kepastian Kemendagri

Pelantikan DPRD Lampung Tunggu Kepastian Kemendagri

86
Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Lampung Hargo Prasetyo Widi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretariat DPRD Lampung masih menunggu kepastian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan pelaksanaan pelantikan DPRD Lampung terpilih periode 2019-2024. Ya, beberapa waktu lalu Sekretariat DPRD Lampung mengajukan waktu pelantikan ke Kemendagri pada Senin (2/9).

Plt Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Hargo Prasetyo Widi mengatakan, berkas pengajuan SK baru dikirimkan pasca penyerahan hasil pleno penetapan Caleg Provinsi terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Senin (12/8).

“Baru beberapa hari lalu, usulan SK-nya kita kirimkan ke Kemendagri melalui Ditjen OTDA. Ya kita mesti menunggu SK-nya turun,” kata dia, Kamis (22/8).

Dia mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan pelaksanaan pengucapan sumpah janji DPRD Lampung terpilih pada Senin (2/9). “Ya tetap kami upayakan di tanggal itu dilaksanakan sumpah janji Anggota DPRD dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang,” kata dia.

Sementara, Plt. Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Lampung Ibnu memprediksi SK dari Kemendagri turun akhir Agustus. “Sementara masih menunggu dan perkiraan di pekan terakhir Agustus ini SK-nya turun dari Kemendagri,” kata dia. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini