Ekonomi Bisnis Penjualan Mobkas Lampung Naik 30 Persen

Penjualan Mobkas Lampung Naik 30 Persen

24
FOTO ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id – Asosiasi Pedagang Mobil Lampung (APMOL) benyatakan bahwa meski tidak mencetak angka penjualan yang cukup besar, pasar mobil bekas (mobkas) masih cukup menjanjikan. Bahkan di 2019 penjualan meningkat 30 persen.

“Tahun ini (penjualan, Red) cukup stabil walaupun tidak terlalu tinggi tapi masih menjanjikan. Bahkan ada peningkatan kalau dibanding tahun sebelumnya, sekitar 30 persen,” kata Ketua Humas APMOL Muchrizal kepada Radarlampung.co.id, Kamis (22/8).

Menurutnya, beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan tersebut antara lain adanya kenaikan beberapa harga komoditi, peningkatan pendapatan per kapita dan sebagainya. Selain itu bagi sebagian besar masyarakat, kendaraan roda empat saat ini termasuk dalam kebutuhan setengah wajib.

“Kalau kita lihat sekarang dalam satu keluarga yang pendapatannya sudah menengah ke atas, punya dua mobil itu sebuah hal yang lumrah. Apalagi kalau yang penghasilannya tinggi, kadang satu orang harus punya satu mobil,” tambahnya.

Lebih jauh, Muchrizal mengatakan, hingga saat ini APMOL memiliki sekitar 100 anggota showroom mobil bekas di seluruh Lampung. Bahkan, dalam satu bulan sebuah showroom bisa menjual sebanyak tiga sampai empat mobkas.

“Kalau satu showroom saja bisa jual sampai empat unit mobkas sebulannya, dikalikan 100 showroom berarti sudah bisa menjual 400 unit mobkas. Jadi industri mobkas sendiri memang masih cukup menjanjikan,” tandasnya. (ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini