Hukum Kriminal Propram Polresta Sidak Ruang Tahanan

Propram Polresta Sidak Ruang Tahanan

147
FOTO IST. POLRESTA BANDARLAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Demi memastikan kondisi berikut jumlah tahanan, pihak Propam Polresta Bandalampung melakukan pengecekan ke ruang tahanan Mapolresta Bandarlampung. Kasi Propam Polresta Bandarlampung Iptu Bambang didampingi Kasat Tahti Polresta Bandarlampung, jajaran Sie Propam secara selektif dan cermat memeriksa setiap ruang tahanan.

“Kegiatan pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk memastikan kondisi ruang tahanan dan memastikan tidak adanya barang-barang mencurigakan maupun barang terlarang, serta kondisi tahanan,” katanya, Kamis (22/8).

Baca :   Polresta Perketat Patroli di Wilayah Underpass Unila

Menurutnya, pengecekan tersebut dilakukan secara selektif. Tak terkecuali pengecekan kebersihan ruangan untuk kesehatan  para tahanan. “Ada juga penggeledahan badan serta barang-barang milik tahanan yang dimungkinkan ada barang-barang terlarang seperti benda tajam, narkoba, dan sebagainya,” ungkapnya.

Dalam pengecekkan tersebut, Iptu Bambang menekankan kepada anggota yang berjaga agar rutin mengecek ruang juga menghitung jumlah dan kondisi tahanan pada saat melaksanakan piket.

Baca :   Polresta Perketat Patroli di Wilayah Underpass Unila

“Selalu jaga kewaspadaan dalam menjaga tahanan dan mengawasi siapa-siapa saja yang membesuk. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tahanan maupun anggota jaga tahanan,” tegasya.\

Dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan hal mencurigakan, baik dilakukan tahanan maupun petugas jaga. “Dan kondisi ruang tahanan masih layak huni,” tandasnya. (mel/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini