oleh

Tim Penilai Lomba P3KSS Dan GSI Provinsi Kunjungi Tanggamus

radarlampung.co.id – Tim penilai lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat provinsi mengunjungi Pekon Kalibening, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus, Kamis (22/8). Rombongan yang dipimpin Dra. Bayana, MSi., disambut Wakil Bupati AM. Syafi’i dan Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Edison serta pejabat lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Perempuan Sholihah mengatakan, ada beberapa poin penilaian di Pekon Kalibening yang mewakili Tanggamus dalam lomba tersebut. Di antaranya rumah sehat, bedah rumah, posko PSI GSI, TOGA atau UP2K, karang taruna, KF, BKL, BKB, BKR, pola asuh anak dan remaja.

Dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan beragam produk makanan olahan rumah tangga dan hasil kerajinan tangan lainnya.

Wakil Bupati AM Syafi’i mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan dalam menghadapi lomba. ”Kami juga siap untuk memperoleh penilaian dengan hasil yang optimal,” tegas Syafi’i.

Sementara ketua tim penilai lomba P3KSS dan GSI Provinsi Lampung Bayana mengatakan, kedatangan mereka untuk melihat secara langsung pembinaan yang telah dilakukan Pemkab Tanggamus terkait pemberdayaan perempuan dan gerakan sayang ibu.

”Tim akan melihat satu per satu objek yang akan dinilai,” kata Bayana. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi