oleh

Ini Pesan Wakapolda untuk Pramuka

radarlampung.co.id – Sebanyak 610 anggota Pramuka mengikuti Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (Pertikara) tingkat Polda Lampung, Jumat (23/8). Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Labuhanratu 6, Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur itu dibuka Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono.

“Saka Bhayangkara adalah wadah kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional,” kata Sudarsono.

Kemah tersebut juga dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-58. “Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi peserta  untuk menjadi pemuda yang maju dalam segala bidang,” tegasnya.

Sudarsono menambahkan, gerakan Pramuka hurus menjadi teladan dan pelopor nilai integritas, tata krama, saling menghargai, etos kerja dan nilai semangat gotong royong.

”Insan pramuka harus mampu melaksanakan perubahan serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Menjadi teladan dan pelopor kesatuan dan menghargai nilai budaya yang ada di tengah-tengah kita,” sebut dia. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi