Ekonomi Bisnis Kelurahan Sumberrejo Sejahtera Raih Rp10 Juta dari GoJek

Kelurahan Sumberrejo Sejahtera Raih Rp10 Juta dari GoJek

22
FOTO GOJEK LAMPUNG FOR RADAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID ㅡ Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang dikenal juga dengan nama GoJek menggelar perlombaan Hias Kampung Merah Putuh GoJek. Lomba ini melibatkan 5 kecamatan dan 15 RT di Bandarlampung.

Marketing Supervisor Gojek Lampung Dewik Nuraini mengatakan, rangkaian kegiatan lomba tersebut telah dilaksanakan mulai 14 Agustus. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, GoJek juga telah memilih tiga masjid dari masing-masing RT untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan bazar murah.

“Dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih, hias kampung, dan lomba perbanyak order dari masing-masing RT tersebut,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (23/8).

Dewik mengatakan, penilaian lomba Hias Kampung Merah Putuh GoJek tersebut tidak hanya dinilai dari keindahan kampung yang ada. Namun juga berdasarkan banyaknya order produk GoJek yang dilakukan masing-masing kampung tersebut. Adapun order yang dilakukan bisa berupa GoRide, GoCar, dan GoFood.

“Untuk penilaian dilakukan 14 sampai 20 Agustus, kemarin. kemudian penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan Jumat (23/8) ini kepada pemenang,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebelum perlombaan dimulai GoJek juga telah memberikan dana sebesar Rp5 juta untuk masing-masing desa yang digunakan sebagai modal menghias kampung. Serta dana sebesar Rp2 juta untuk membuat perlombaan ala GoJek yang melibatkan produk GoJek di dalamnya.

Dalam perlombaan tersebut, Kelurahan Sumberrejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling berhasil menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta. Sementara lima kecamatan yang mengikuti perlombaan di antaranya Kemiling dengan Kelurahan Sumberrejo Sejahtera, RT 07, 08, dan 10.

Kecamatan Telukbetung Barat (Kelurahan Sukarame, RT 01, 06, 07), Kecamatan Tanjungseneng (Kelurahan Tanjungseneng, RT 07, 12, 22), Kecamatan Rajabasa (Kelurahan Rajabasa Raya, RT 11, 12, 13), dan Kecamatan Tanjungkarang Barat (Kelurahan Gedongair, RT 09, 17, 20).

Dewik menambahkan, melalui kegiatan perlombaan tersebut, GoJek sebagai salah satu karya anak bangsa ingin ikut memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun. Selain itu, melalui kegiatan ini GoJek juga ingin meningkatkan awareness dan jumlah orderan di kecamatan-kecamatan tersebut.

“Kegiatan ini baru kali pertama diselenggarakan di Bandarlampung, tapi di daerah lain dari beberapa tahun lalu sudah ada yang mengadakan juga. Dan tahun depan mungkin kegiatan sacam ini akan kita gelar lagi,” tandasnya. (ega/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini