oleh

Siap Sambut Tim Penilai P3KSS-GSI di Pesawaran

radarlampung.co.id – Tim penilai lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat provinsi akan mendatangi Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Rabu (28/8) mendatang. Penilai bakal melakukan verifikasi di lapangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesawaran Binarti Bintang mengatakan, verifikasi dilakukan untuk mengetahui apakah kondsi yang dilaporkan secara administrasi sesuai dengan di lapangan.

”Pembinaan lintas sektor yang telah dilakukan untuk P3KSS di antaranya berkaitan dengan program kebersihan lingkungan, PHBS, pemenuhan rumah sehat, pemanfaatan pekarangan untuk ekonomi keluarga dan lainnya,” kata Binarti.

Baca :   Masyarakat Ikut Meriahkan Jalan Sehat HUT PDIP ke-47 di Pesawaran

Untuk GSI, pembinaan beberapa indikator dimotori kecamatan dan puskemas. Meliputi upaya menekan angka kematian pada bayi dan ibu melahirkan. Kesiapan desa untuk menjadi desa tanggap ibu hamil dengan menyediakan rumah singgah;  suami Siaga, termasuk fasilitasnya

”Peran serta semua pihak dalam pembinaan P3KSS dan GSI ini saling berkaitan. Nanti akan diambil enam besar tingkat provinsi. Mudah-mudahan kita meraih nilai yang maksimal,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi