Lampung Raya Susu Jadi Target Utama, Beraksi Tiga Kali Seminggu

Susu Jadi Target Utama, Beraksi Tiga Kali Seminggu

124
AG (30), pelaku spesialis pencurian minimarket. FOTO POLRES METRO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pusat mengamankan AG (30) warga Batanghari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Kebupaten Pesawaran. Dari pelaku spesialis pencurian minimarket itu petugas menyita ribuan kaleng Susu Ketal Manis (SKM).

Pelaku diamankan Kamis (21/8) sekitar pukul 20.00 WIB, di salah satu minimarket yang berada di Jl. Sutan Syahril, Kota Metro usai melancarkan aksinya.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H. Saragih melalui Kabag Humas Polres Metro AKP Djoko Sarianto menerangkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari pegawai minimarket yang berada di Jl. Imam Bonjol, Kecamatan Metro Pusat.

“Bermula dari pegawai minimarket yang curiga lantaran banyak produk susu yang hilang, dan benar saja setelah di cek CCTV toko, terlihat pelaku AG melancarkan aksi pencurian pada Selasa (20/8) sekitar pukul 19.00 WIB,” ujarnya, Jum’at (23/8).

Pelaku merupakan spesialis pencurian minimarket dengan modus berpura-pura menjadi pembeli. “Jadi seperti yang terekaman di CCTV pelaku membawa tas yang sudah dimodifikasi agar mempermudah memasukan barang. Motornya pun dipasang tas motor,” terangnya.

Dari laporan tersebut polisi melakukan penyidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku, dan mengetahui keberadaan pelaku. “Setelah melakukan penyelidikan, kami mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di seputaran Wilayah Metro Timur,” ujarnya.

Dari situ menurut Djoko, petugas kepolisian melakukan pembuntutan sampai dengan tersangka masuk kedalam minimarket di Jl. Sutan Syahril. “Polsek Metro Pusat mengamati dan melakukan penangkapan di pintu keluar pada Kamis (22/8) dan didapatkan di dalam tas tersangka barang-barang milik minimarket,” terangnya.

Petugas pun langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti hasil pencuriannya, termasuk dari minimarket yang ada di Jl. Imam Bonjol, Metro Pusat, Kota Metro.

Nampaknya, berdasarkan barang bukti yang diamankan, susu menjadi target utama curian pelaku. “Barang bukti yang diamankan dari pelaku, yaitu rekaman cctv, jaket warna cream milik tersangka, sepeda motor Yamaha Mio Z warna hitam, 203 susu kaleng, dan 5.124 susu SKM,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terungkap pelaku melakukan aksinya tiga kali dalam satu minggu. “Pelaku ini sudah sering, setiap kali beraksi, dilakukan di beberapa minimarket yang berbeda,” terangnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini