oleh

Tahap Awal, Bapenda Pesawaran Pasang 20 Tapping Box

radarlampung.co.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pesawaran segera memasang 20 unit tapping box pada sejumlah tempat usaha. Sebelumnya, program yang dilaksanakan bekerjasama dengan Bank Lampung tersebut sudah disosialisasikan.

“Sudah kita petakan. Tidak hanya restroran, tetapi juga usaha yang menyediakan lapangan parkir, seperti tempat hiburan wisata,” kata Kepala Bapenda Pesawaran Wildan, Jumat (23/8)

Dilanjutkan, berdasar pemetaaan, ada sekitar 37 titik usaha yang telah diusulkan ke vendor. ”Kita akan lihat perkembangannya (pencapaian PAD dari pajak restoran dan parker, Red) setelah pemasangan tapping box ini. Kita optimistis ada peningkatan,” tukasnya.

Baca :   Kesadaran Wajib Lapor LHKPN Masih Rendah

Meski ada kemungkinan pelaku usaha bandel, namun Wildan berharap wajib pajak tidak melakukan hal-hal yang merugikan. Sebab akan ada sanksi yang diberikan kepada mereka yang tidak mematuhi  aturan.

”Mudahan-mudahan wajib pajak taat. Karena untuk optimalisasi pajak sudah nge-link pengawasanya ke KPK. Baik online maupun hardcopy-nya, kita kirim ke KPK. Begitu juga untuk pajak restoran maupun parker. Wajib pajak hanya menyetorkan dengan sistem self assessment,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi