Lampung Raya Tujuh Tahun, Jalan Pugung-Pulaupangung tak Diperhatikan

Tujuh Tahun, Jalan Pugung-Pulaupangung tak Diperhatikan

35
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Jalan penghubung Pekon Tangkitserdang, Kecamatan Pugung dengan Pekon Penantian di Kecamatan Pulaupangung sepanjang dua kilometer rusak berat. Kondisi ini sudah terjadi sejak tujuh tahun terakhir dan belum ada perbaikan.

Tokoh masyarakat Pekon Tangkitserdang Ojen Taryana mengatakan, kali terakhir, jalan penghubung antarkecamatan dibangun pada 2012 lalu. Akibat tidak adanya perawatan atau perbaikan, kerusakan jalan semakin parah.

“Dulu pernah diaspal, sekitar tahun 2012. Tapi sekarang sudah berubah jadi jalan tanah lagi. Sebab aspal sudah mengelupas,” kata Ojen.

Baca :   Truk Hantam Dua Rumah di Kotaagung Timur, Tujuh Luka-luka

Kerusakan jalan membuat aktivitas warga terhambat. Terlebih saat memasuki musim hujan. ”Sebagian besar badan jalan sudah berlubang. Kalau habis hujan, lubang jadi genangan dan sulit dilewati,” sebut dia.

Padahal, terus Ojen, jalan tersebut merupakan akses vital bagi warga dua kecamatan. Selain akses perekonomian, jalan ini juga merupakan jalur menuju tempat pendidikan. ”Banyak juga anak di sini yang sekolah di SMAN 1 Pulau Panggung. Setiap hari mereka melewati jalan itu, karena lebih dekat,” urainya.

Baca :   Guru PAUD Harus Inovasi Ciptakan Metode Mengajar!

Sementara Kepala Pekon Penantian Hardiansyah mengatakan, akses jalan itu sangat penting. “Selain Pekon Tangkitserdang, masyarakat Pekon Talanglebar juga tiap hari menggunakan jalan ini. Sebab alebih dekat, dibanding memutar lewat Banjaragung,” kata Hardiansyah.

Ia berharap Pemkab Tanggamus bisa merealisasikan pembangunan jalan tersebut guna memperlancar transportasi. Sekaligus meningkatkan perekonomian warga beberapa pekon. (ark/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini