Lampung Raya DBD Serang Bandarnegeri Semuong

DBD Serang Bandarnegeri Semuong

19
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Demam berdarah dengue (DBD) menyerang warga Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Tanggamus. Setidaknya ada tiga orang yang terjangkit penyakit tersebut.

Tokoh masyarakat Pekon Rajabasa Ahmad Fauzi mengatakan, serangan DBD terjadi sejak beberapa pekan terakhir. “Ya, DBD memang lagi banyak di sini. Setahu saya, sudah ada tiga orang yang terjangkit, khususnya di Pekon Rajabasa,” kata Ahmad Fauzi.

Mantan Kepala Pekon Rajabasa ini menyatakan, sebelumnya warga sudah berupaya mengantisipasi dengan menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat), 3M Plus (menguras, menutup dan mengubur) serta PSN (pemberantasan sarang nyamuk), sesuai intruksi Dinas Kesehatan.

Baca :   Bupati Tanggamus Dukung Pendirian Politeknik Kelautan dan Perikanan

“Sudah. Bahkan hampir seluruh masyarakat di sini menerapkan PHBS. Tapi tetap saja kena DBD. Kita juga nggak tahu dari mana datangnya nyamuk ini,” ujarnya.

Dilanjutkan, sejauh ini belum ada tindakan dari dinas terkait. “Biasanya, kalau ada kasus DBD, langsung dilakukan fogging. Tapi sampai sekarang belum juga dilakukan,” ungkapnya.

Sementara, warga lainnya, Baharen mengharapkan satuan kerja terkait segera mengambil langkah untuk mengatasi kasus DBD ini. “Ya, kami minta segera di-fogging,” kata Baharen.

Baca :   Pemkab Tanggamus Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Sanggi, Kecamatan Bandarnegeri Semuong Hery Susanto membenarkan, ada tiga warga Pekon Rajabasa terjangkit DBD dalam kurun waktu sebulan terakhir. (uji/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini