Bandarlampung Dini Hari, Ombak Terjang dan Robohkan Satu Rumah Warga Bumiwaras

Dini Hari, Ombak Terjang dan Robohkan Satu Rumah Warga Bumiwaras

144
Salah seorang warga menunjukan lokasi rumah Riki, di kawasan perkampungan Skip Rahayu, Bumiraras, yang ambruk dihantam ombak sekira pukul 01.00 WIB, Jumat (23/8). FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. prihatin terhadap satu rumah warga yang berada di kawasan perkampungan Skip Rahayu, Bumiwaras, yang ambruk dihantam ombak, sekira pukul 01.00 WIB, Jumat (23/8). Atas pristiwa itu, Herman H.N. segera memberikan bantuan sebesar Rp3,5 juta agar rumah papan milik Riki, warga RT 17, Lingkungan 1, yang tersapu ombak setinggi tiga meter itu segera dibangun kembali.

“Kita harus bantu warga yang mengalami kesusahan dan tidak mampu. Kita bantu Rp3,5 juta, biar rumahnya dibangun lagi. Engga apa-apa kalau mau dibangun di situ lagi, yang penting dia aman dan tenteram,” singkatnya usai mengunjungi lokasi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, semua barang yang berada di dalam rumah berukuran 3×5 meter itu, kecuali televisi hanyut diterjang ombak setinggi kurang lebih 3 meter.

Menurut keterangan warga sekitar, menjelang dini hari terdengar suara teriakan Riki. Mendengar itu, tetangga bergegas keluar, tetapi malang rumah beserta isinya telah roboh.

Sebelum rumah roboh, Riki sekeluarga, lima orang dewasa dan dua anak, sempat merasakan rumah mengalami kemeiringan. Akhirnya mereka memutuskan keluar dari rumah dan selamat.

Tetangga yang berdatangan tidak sempat membantu menyelamatkan barang-barang milik Riki karena sudah hanyut tersapu ombak. Hanya beberapa pakaian dan puing-puing kayu dan papan yang bisa dikumpulkan warga.

Ketua RT 17, Lingkungan 1, Kelurahan Bumi Waras, Hartini membenarkan kabar kejadian tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sementara mereka tinggal di rumah panggung milik tetangga yang masih direhab,” pungkasnya. (apr/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini