oleh

Ini Pesan Dendi untuk Warga Desa

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan tugu, sekaligus melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Desa Banjarnegeri, Kecamatan Waylima, Sabtu (24/8).

Dalam sambutannya Dendi mengatakan, upaya penguatan pemberdayaan masyarakat di pedesaan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Sebab masyarakat telah menunjukkan diri bahwa mereka memiliki kehendak untuk memperbaiki setiap lini kehidupan. Baik kehidupan ekonomi, sosial dan budaya serta aspek lainnya.

“Kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui program Desa Maju Andan Jejama, Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis) adalah suatu strategi untuk mempercepat pembangunan desa,” papar Dendi.

Program ini dimaksudkan memberikan bantuan keuangan pada pemerintah desa, agar mampu mewujudkan desa tangguh dan mandiri dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan dengan mengangkat potensi lokal yang ada.

Dilanjutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan desa yang mandiri melalui kapasitas dan kapabilitas desa dalam mengolah seluruh potensi kekayaan desa yang dimiliki. Termasuk sosial dan budaya.

“Melalui momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, warga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan desa membangun yang berkualitas,” tegasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi