Berita Utama Wagub Nunik Lepas Tim Lampung ke Piala Menpora U-14 di Solo

Wagub Nunik Lepas Tim Lampung ke Piala Menpora U-14 di Solo

252
Wagub Lampung Chusnunia saat melepas tim sepakbola Lampung yang akan berlaga di Piala Menpora U-14 di Solo, Jawa Tengah. Foto Humas Pemprov Lampung for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia melepas tim sepak bola Lampung U-14 untuk berlaga di kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Menpora U-14 yang digelar di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

“Hasilnya nanti merupakan buah dari kerja keras dan jerih payah kalian. Untuk itu, kalian harus mampu mengerahkan dan berikan yang terbaik untuk Lampung,” kata Wagub Nunik -sapaan Akrab Chusnunia- saat melepas Tim sepakbola U-14 Lampung di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (24/8).

Kepada U-14 Lampung yang akan berlaga, Nunik juga berpesan agar tidak ada pencurian umur dan hal lainnya yang merugikan saat akan berlaga. “Jangan sampai hal yang dapat merugikan saat berlaga nantinya,” ujar Nunik.

Dengan menjadi perwakilan Lampung dalam laga nasional ini, Nunik mengatakan hal ini menunjukkan dunia olahraga Lampung mengalami kemajuan, khususnya dunia sepakbola.

“Ini adalah kemajuan sepak bola Lampung. Kedepan tidak hanya U-14, tetapi juga U-16, U-18, dan seterusnya yang harus turut diperhatikan. Kita juga harus memperhatikan sepak bola Lampung dari sejak dini, yakni sejak masuk SSB,” tandasnya.

Kemudian untuk Pemerintah, lanjut Nunik, khususnya Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung harus turun tangan dalam memperhatikan sepakbola Lampung, terutama sejak masuk SSB.

“Karena dengan memberikan perhatian sejak SSB, maka akan berdampak secara langsung terhadap perkembangan sepak bola Lampung. Selain itu, SSB juga mengurangi dampak negatif seperti memerangi narkoba,” pungkasnya. (rma/rls/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini