oleh

238 Atlit Berkompetisi dalam D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil

radarlampung.co.id – Sebanyak 238 atlit berkompetisi dalam D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil yang berlangsung di komplek SMPIT Insan Mulia Boarding School Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (25/8). Turnanen dibuka langsung Owner Klangenan, Riyanto Pamungkas.

Ketua Panitia Kegiatan Tri Adi Nugroho mengatakan, turnamen ini diikuti 238 peserta yang terbagi untuk kategori putra umum, putri umum dan pelajar.

“Dari 238 atlit panahan tersebut terdiri dari peserta putra umum 130, putri umum 45 peserta, dan pelajar 63 peserta,” kata Tri saat ditemui di lokasi perlombaan.

Menurutnya, D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil merupakan kejuaraan nasional. Di mana, pesertanya untuK Sumatera datang dari Lampung, Bengkulu, Palembang.

Sementara peserta dari pulau Jawa di antaranya, Bandung, Bogor, Cilegon, Banten, Jakarta, hingga Jawa Timur (Jatim). “Tujuan dari D’Klangenan 2019 turnamen panahan tradisionil ini sesuai jargon jalin ukhuwah raih kemenangan. Ini juga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI sekaligus rangkaian untuk meneriahkannya,” ungkap Tri.

Atraksi bela diri serta memanah dari atas kuda turut memeriahkan suasana. Serta menjadi daya tarik tersendiri saat upacara pembukaan D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil. Meski panas terik Matahari menyengat namun tak menyurutkan semangat seluruh peserta.(sag/kyd)

Komentar

Rekomendasi