oleh

Lamteng Matangkan Rencana Bangun Kampus II Polinela

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) mulai mematangkan rencana pembangunan kampus II Polinela. Hal ini setelah pertemuan dengan pihak Polinela di Tabek Indah, Natar, Lampung Selatan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengaku bila dirinya sudah membahas rencana pembangunan kampus II Polinela. “Tadi sudah dibicarakan dengan pihak Polinela. Kita minta membangun kampus II Polinela di Lamteng,” kata Loekman, Minggu (25/8).

Menurutnya, Kampus II Polinela Lamteng merupakan cabang Polinela di Bandarlampung. “Istilahnya cabang Polinela. Jadi tidak perlu perizinan Kemendikti,” ujarnya.

Dari hasil pembicaraan, sambung Loekman, pihaknya diminta menyediakan lahan dan membantu proses pembangunan kampusnya. “Kita diminta menyiapkan lahannya dan membantu proses pembangunan kampusnya. Masalaha lahan sudah disiapkan di Sulusuban. Kita juga akan siapkan anggaran untuk membantu pembangunannya. Insya Allah segera terealisasi,” ungkapnya.

Ditanya bagaimana dengan Akademi Komunitas Negeri Lampung Tengah (Aknelt) yang merupakan Polinela Pendidikan di Luar Domisili, Loekman menyatakan tidak ada lagi jika kampus II Polinela berdiri. “Nggak ada lagi Aknelt kalau kampus II Polinela berdiri. Memang nggak bisa lagi,” tandasnya.

Diketahui Aknelt memiliki jurusan Diploma l Manajemen Informatika (MI); Manajemen Informatika Konsentrasi Multi Media (MM)  27; serta Diploma ll Manajemen Informatika dengan Konsentrasi Teknik dan Jaringan (TKJ). (Sya/kyd)

Komentar

Rekomendasi